Friday, January 11, 2013

KISAH PEMUDA SOMBONG DAN SI ULAMA



Suatu petang, ada seorang pemuda yang meminta kapada orang tuanya untuk mencari seorang Guru agama yg boleh menjawab 3 pertanyaannya.

Pemuda: Anda siapa? Apakah anda boleh menjawab pertanyaan2 saya?

Ulama: Saya hamba Allah & dengan izin-Nya, saya akan menjawab pertanyaan anda.

Pemuda: Anda yakin? Sedangkan Profesor dan banyak orang pintar pun, tidak mampu menjawab pertanyaan saya

Ulama: Sy akan mencuba sejauh kmampuan sy.

Pemuda: Saya punya 3 pertanyaan:

1. Kalau memang Tuhan itu ada,tunjukan wujud Tuhan kepada saya?

2. Apakah yang dinamakan Takdir?

3. Kalau setan diciptakan dr api, knp dimasukan ke neraka yg dibuat dr api, tentu tdk menyakitkan buat setan sbab mrk memiliki unsur yg sm?
Apakah Tuhan tdk prnh berfikir sejauh itu?

Tiba2 Ulama tersebut Menampar pipi si pemuda dgn keras (sambil menahan sakit)

Pmd: Knp anda marah kepada sy?

Ulama: Sy tdk marah
Tamparan itu adalah jawabn sy atas 3 buah pertanyaan yg anda ajukan kpd saya

Pemuda: Saya sungguh2 tdk mengerti!

Ulama: Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda: Tentu saja saya merasakn sakit!

Ulama: Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?

Pemuda: Ya!

Ulama: Tunjukan pada saya wujud sakit itu!

Pemuda: Saya tidak bisa!

Ulama: Itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

Ulama: Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh sy?

Pemuda: Tidak!

Ulama: Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?

Pemuda: Tidak!

Ulama: Itulah yang dinamakan Takdir!

Ulama: Terbuat dari apa tangan yg sy gunakan tuk menampar anda?

Pemuda: kulit!

Ulama: Terbuat dari apa pipi anda?

Pemuda: kulit!

Ulama: Bagaimana rasanya tamparan sy?

Pemuda: Sakit

Ulama: Walaupun Setan terbuat dari api & Neraka terbuat dari api, jika
Tuhan berkehendak maka Neraka akan mjdi tmpat menyakitkn tuk setan.......

No comments: